SOCIAL MINISTRY DEPARTMENT

tagline fgbmfi

Sejarah FGBMFI

Ditulis oleh Super User on . Posted in About FGBMFI

Full Gospel Business Men’s Fellowship International (FGBMFI) didirikan oleh Demos Shakarian seorang pengusaha ternak di Amerika dari keturunan Armenia yang hijrah ke Amerika.

Pada tahun 1951, Demos untuk pertama kalinya mendiskusikan konsep FGBMFI dengan Oral Roberts, seorang penginjil senior yang terkenal dan menyambut gagasan Demos dengan penuh antusias. Persekutuan perdana dalam sebuah pertemuan makan pagi (breakfast meeting) diadakan di Clifton’s Cafetaria di Los Angeles yang dihadiri 20 orang saja dari sekian ratus undangan yang disebar. Setelah berjalan 14 bulan ternyata persekutuan yang dinamai Full Gospel Business Men’s Fellowship International (FGBMFI) itu tidak berkembang sebagaimana diharapkan oleh Demos, bahkan pada hari Sabtu, tanggal 20 Desember 1952 hanya dihadiri 6 orang saja!

Oleh karena itu Demos merencanakan untuk menutup persekutuan FGBMFI itu pada hari Sabtu tanggal 27 Desember 1952, yang akan dijadikan hari terakhir bagi FGBMFI, lebih-lebih Rose Shakarian, isteri Demos juga mengomentari bahwa kelihatannya gagasan mendirikan FGBMFI ini bukan berasal dari TUHAN.

Pada Jum’at malam tanggal 26 Desember 1952, Demos mengalami lawatan TUHAN ketika ia sedang berlutut sambil menangis menanyakan kepada TUHAN mengapa FGBMFI tidak bisa berkembang dan sampai harus ditutup keesokan harinya.

Demos memperoleh VISI atau penglihatan yang luar biasa dan akhirnya pada hari Sabtu, tanggal 27 Desember 1952 itu merupakan titik balik yang menjadi awal pergerakan FGBMFI dengan penyertaan dan mengandalkan kekuatan Roh Kudus bukan kekuatan dan kemampuan diri Demos.
Pada hari Sabtu pagi, 27 Desember 1952 itu ada 2 hal yang terjadi yang merupakan konfirmasi dari TUHAN bahwa FGBMFI akan terus berjalan dan berkembang. Pertama, rekan Demos dalam pelayanan FGBMFI yang bernama Miner Arganbright menyerahkan selembar cek senilai US$ 1,000 padahal minggu sebelumnya mengatakan kepada Demos bahwa persekutuan ini (FGBMFI) tidak berharga bahkan 1 sen-pun oleh karena itu ia akan berhenti dan keluar dari FGBMFI. Namun semalam TUHAN berbicara kepadanya bahwa ia harus mendukung terus FGBMFI karena TUHAN akan melakukan hal-hal yang belum terbayangkan sebelumnya.
Kedua, seorang pria memperkenalkan dirinya, bernama Thomas Nickel, seorang pengusaha percetakan di Watsonville, l.k. 400 mil dari Los Angeles, siap untuk menyerahkan perusahaan percetakannya dan dirinya sendiri untuk melayani di FGBMFI. Rupanya malam itu ketika ia sedang mengendarai mobilnya ia mendengar suara TUHAN ”Aku ingin agar engkau pergi ke Clifton’s Cafetaria untuk menghadiri persekutuan yang engkau pernah hadir sebelumnya, untuk engkau menyerahkan percetakanmu, karena persekutuan ini harus menyebar ke seluruh dunia, tetapi itu tidak dapat berjalan tanpa adanya VOICE (Suara).”
Maka dari situlah lahir majalah VOICE.

Kemudian FGBMFI berkembang ke seluruh dunia dan sekarang telah hadir di sekitar 165 negara dengan jumlah Chapter sekitar 7,500 (akhir Desember 2008) dan jumlah pengunjung tetap dalam berbagai kegiatan meeting (Breakfast, Lunch, Dinner Outreach) sekitar 2 juta orang.

Be Strong in the LORD.
Tuhan memberkati.

  • best energy
  • bra q
  • img002
  • chemindo